BLOG UNTUK DUNIA PENDIDIKAN

PENDIDIKAN ITU SEUMUR HIDUP



Monday, March 15, 2010

PESAWAT LATIH PENERIMA TELEVISI


Saat ini saya mengajar program diklat kejuruan dengan kompetensi Perbaikan / Reparasi Pesawat Penerima Televisi. Untuk menunjang hal tersebut saya buat sendiri pesawat latih ( trainer ) pesawat TV tersebut. Sudah 6 unit pesawat latih tersebut yang dirakit, terdiri dari 1 unit TV Trainer Hitam Putih dan 5 unit TV trainer warna. Dari 6 unit tersebut 5 unit telah dipakai di SMK Negeri 2 Payakumbuh program studi Teknik Audio Video. dan 1 unit di "stand bye" kan untuk sampel. Sekarang sedang di rakit sebanyak 10 unit Trainer TV warna lagi, dengan harapan ada yang akan memesan. Pesawat latih ini dirancang dengan fitur yang sederhana, terutama pada bagian saklar simulasi kerusakan dan bagian titik pengukuran.

Didengan adanya media ini, ternyata pemahaman konsep dan penguasaan keterampilan siswa meningkat dan menjadi lebih antusias dalam belajar.

Bagi yang berminat memiliki TV trainer ini,dapat melakukan konfirmasi ke email : binaelektro@gmail.com atau hubungi via telp: 081363421929.

Kegiatan pembuatan pesawat latih ini, merupakan " home industri " saya sendiri di rumah dengan nama " BINA ELEKTRO PAYAKUMBUH " yang beralamat di :
Jalan Balai Polam RT.02 RW.03 No.7B Kelurahan Tanjung Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh 26224.

Gambar diatas adalah prototype pesawat Latih Televisi yang telah dan sedang saya kembangkan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silakan tinggalkan komentar, terima kasih. wassalam