BLOG UNTUK DUNIA PENDIDIKAN

PENDIDIKAN ITU SEUMUR HIDUP



Saturday, March 13, 2010

PENGALAMAN DI INDUSTRI


Dalam upaya meningkatkan skill dan pengetahuan saya di bidang teknologi dan rekayasa, saat ini disamping mengajar di SMK Negeri 2 Payakumbuh, saya menggunakan waktu luang saya di Industri. Saat ini saya di percaya oleh pimpinan toko elektronika terkenal di kota Payakumbuh, yaitu toko Masri.M Syariah sebagai Kepala Teknisi dari bengkel milik toko tersebut. Disini dibuat motto: " Servis Cepat Berkualitas, Diantar Pagi Sore Klaar "

Setelah berkecimpung selama lebih kurang 4 bulan, banyak sekali pengetahuan tambahan yang tidak ada dibangku kuliah ataupun yang dibaca di buku yang didapat secara langsung ataupun tidak langsung di bengkel. Tentunya kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan wajib saya sebagai guru, dan bahkan saya merasa sangat terbantu sekali mengajar di depan kelas dan juga dalam praktek kejuruan.

Saya sarankan pada teman sejawat untuk bisa mengikuti langkah saya magang di Industri atau membuka usaha sendiri. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, maka akan merasa rugilah kita jika tidak mau belajar dan belajar.

Saya disamping magang dengan biaya sendiri, juga saat ini tengah mengembangkan pesawat latih Televisi Trainer, membuat bahan ajar berbasis multimedia, sehingga siswa tidak harus datang ke sekolah untuk belajar, tetapi juga bisa belajar di rumah dengan melakukan koneksi ke internet dan membuka blog: http://effianriz.blogspot.com

Saran dan masukan dari rekan sejawat serta bagi yg membuka blog ini sangat diharapkan.Mari kita sukseskan belajar seumur hidup. "Keterampilan itu akan dicapai dengan Latihan yang banyak" ( Skill by practice ).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silakan tinggalkan komentar, terima kasih. wassalam