BLOG UNTUK DUNIA PENDIDIKAN

PENDIDIKAN ITU SEUMUR HIDUP



Wednesday, March 17, 2010

Pembelajaran berbasis web


Hallo para Bloger dan siswa kami,
Dengan semakin berkembangnya Teknologi Informasi, sangatlah mungkin untuk menciptakan bahwa ruang belajar teori dan ruang praktek bukanlah satu-satunya andalan tempat belajar. Saat ini dimungkin siswa belajar dimana saja dan kapan saja mereka mau, dengan cara meng-klik website atau blog yang memuat materi tentang apa yang sedang dan akan mereka pelajari. Hanya saja masih kurang guru yang mau untuk mengembangkan diri mereka dalam peningkatan sarana pembelajaran seperti media internet.

Saya merasa terpangggil untuk itu, dan dengan kemampuan saya yang terbatas ini, tetap berusaha untuk menciptakan pembelajaran yang berbasis internet.
Apakah sulit memajang materi pembelajaran di dunia maya?
Jawabannya " tidak ".
Lalu bagaimana caranya ?
Yaa.., seperti yang saya lakukan sekarang ini, yaitu kita membuat blog, trus dipublikasikan,dan isilah konten dari blog dengan materi pembelajaran atau link yang ditujukan sesuai dengan materi yang sedang dibahas, selesaikan.

Dengan adanya materi pembelajaran di blog atau web, maka para siswa sudah dapat belajar di rumah, tempat kost, pekarangan sekolah dan diberbagai tempat dimana mereka berada. Hebatkan..! Pada posting mendatang saya akan memberikan materi pembelajaran dan tugas-tugas melaui blog ini, bagi teman dan rekan sejawat yang belum punya blog atau web, dapat memanfaatkan blog ini untuk memajang materi di dunia maya. Terima kasih atas komentar dan tanggapan atas blog ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silakan tinggalkan komentar, terima kasih. wassalam