BLOG UNTUK DUNIA PENDIDIKAN

PENDIDIKAN ITU SEUMUR HIDUP



Thursday, January 20, 2011

STUDY TOUR JAWA-BALI 2011

Pada masa libur semester ganjil th diklat 2010/2011 kemaren, tepatnya tanggal 3 s/d 9 Januari 2011, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan guru-guru normatif dan adaptif SMKN 2 Payakumbuh sebanyak 51 orang telah bertandang ke Sekolah SBI di pulau Jawa dan Bali. Dari Payakumbuh berangkat hari Senin pagi jam 5.30 WIB menuju bandara Internasional Minang Kabau, kemudian terbang ke Jakarta dengan pesawat Batavia Air dan Lion Air.
Sampai di Bandar Udara Soekarno Hatta jam 10.30 WIB, kemudian dengan bus pariwisata carteran berangkat ke SMKN 4 Jakarta Utara. Disini guru2 dan staf pimpinan cukup banyak mendapat proses pembelajaran yang berbasis "Teaching Factory ". SMKN 4 Jakarta ini telah merakit mobil merek ESEMKA, dan kendaraan roda dua juga disamping produk unggulan lainnya.
Jam 15.30 WIB perjalanan dilanjutkan ke SMKN 3 Bogor, sampai disekolah ini sudah magrib.Dilanjutkan dgn temu ramah dan saling tukar informasi. Malam hari ininya menginap di salah satu Hotel di Bogor. Selasa pagi kembali ke Jakarta yaitu ke pabrik Honda Astra Motor di Cikarang sampai jam 13.30 di sana. Kemudian setelah istirahat sebentar perjalanan kembali ke Bogor yaitu menuju SMK Wikrama Bogor. Kami disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah dan majelis guru. Setelah bertukar informasi kami melanjutkan dengan kunjungan ke bengkel dan labor komputer TKJ. Sekolah berprestasi di bidang Teknologi Informasi dan disiplin siswa.
Malam harinya dilanjutkaj perjalanan menuju Bandung, yaitu ke SMKN 1 Cimahi di Jl. Leuwi Gajah. Samapi di sekolah ini sdh larut malan, sehingga menginap disini. Habis solat subuh dilanjutkan perjalanan ke Garut yaitu SMKN 2 Garut.Setelah temu ramah disini dilanjutkan dgn kunjungan bengkel dan lab sampai jam 11.30 WIB.
Pada jam 12.0 WIB rombongan segera berangkat menuju kota Jogyakarta dan sampai di kota Yogyakarta pada pukul 18.00 WIB menginap di hotel Satya Graha, Jl. Veteran Yogya. Esok pagi kegiatan aladah City Tour ke Malioboro dan pasar Bringharjo,jalan patok untuk beli bakpia, kemudian bersiap menuju Bali.
Tepat jam 11.30 WIB kami berangkat menuju Bali lewat lintas selatan,sampai ke Banyuwangi subuh hari kamis tgl 6 Januari 2011. Setelah menyebrang kira-kira 45 menit kami mendarat dengan selamat di Gilimanuk Pulau Bali. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju kota Denpasar lebih kurang 2,5 jam dari Gilimanuk.Langsung menuju hotel Puri Bali Utama di Gianyar Denpasar. Setelah mandi dan makan siang berangkat ke SMKN 3 Sukowati Bali, kami disambut dengan tari Barong. Selesai ramah tamah disini, kami lanjutkan perjalanan ke pasar Seni Sukowati sebelum ke hotel.
Pada hari Jumat kami bersiap untuk ke objek wisata di Danau dan Joger, dan hari sabtu ke Pura Tanah Lot dan pantai Kuta, sanur dan kembali ke hotel.Esok pagi kami diantar ke bandara Ngurah Ray oleh SGA Travel dan Kembali terbang ke padang setelah transit di Jakarta.Hari minggu malan jam 19.30 WIB telah mendarat di Padang dan sampai di kota Payakumbuh jam 11.20 WIB kemudian bubar kembali ke rumah masing-masing.
Demikianlah rangkaian kegiatan study tour ini, semoga hal-hal positif bisa diambil dan diterapkan di SMKN 2 Payakumbuh. Amin

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silakan tinggalkan komentar, terima kasih. wassalam